Fernando Torres Umumkan Gantung Sepatu

| Jum'at, 21/06/2019 19:35 WIB
Fernando Torres Umumkan Gantung Sepatu Fernando Torres (Atletico Madrid). (Photo: Reuters)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Striker yang pernah bersinar di Liverpool itu memutuskan untuk `gantung sepatu` setelah memperkuat klub jepang Sagan Tosu.

Performa mantan striker timnas Spanyol yang sukses menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 itu mengawali karirnya bersama Atletico Madrid. Di usia muda, Torres juga pernah didapuk menjadi kapten tim.

Selanjutnya, kilau Torres semakin bersinar sejak membela Liverpool dan menjadi pemain termahal Premier League saat dipinang Chelsea. Meskipun performanya menurun karena dihantam cedera, namun pemain berjuluk El Nino itu turut membantu Chelsea menjuarai liga champions musim 2012 dengan mengalahkan Bayern Munchen.

Torres pun sempat merasakan bermain di Serie A Italia bersama AC Milan sebelum kembali ke Atletico Madrid. Ia bermain bersama Atletico selama dua musim dan memutuskan menerima pinangan Sagan Tosu.

Melalui media sosial Twitter resminya, Torres menyampaikan salam perpisahan: "Saya punya satu pengumuman yang sangat penting. Setelah 18 tahun yang menarik, waktu saya telah tiba untuk mengakhiri karier sepak bola saya."

Tags : Fernando Torres , Atletico Madrid , Liverpool , Gantung Sepatu

Berita Terkait