Harvey Elliott, Pemain Muda Fulham Incaran Liverpool

| Selasa, 09/07/2019 20:46 WIB
Harvey Elliott, Pemain Muda Fulham Incaran Liverpool Harvey Elliott (Fulham). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harvey Elliott baru berumur 16 tahun. Namun, pemain muda ini sudah tampil di hampir semua jenjang umur bersama klubnya, Fulham.

Meskipun masih belia, bakatnya sudah terlihat bersama Fulham. Karena itu, klub-klub besar Eropa tertarik untuk merekrut pemuda Inggris ini.

Pada musim lalu, Elliott tampil di berbagai level usia bersama Fulham. Dia memperkuat Fulham U-18, U-23, hingga tim senior. Secara keseluruhan, Harvey Elliott bermain dalam 22 pertandingan dengan mencetak lima gol plus empat assist.

Selain itu, dia juga menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil sepanjang sejarah Premier League, yakni dalam usia 16 tahun dan 30 hari. Elliott mengukir catatan tersebut ketika Fulham kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers, di Molineux Stadium, 4 Mei 2019.

Performa gemilang Harvey Elliott membuat Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Liverpool tertarik memakai jasanya. Namun, Elliott telah menentukan pilihan untuk menerima tawaran Liverpool.

Untuk itu, demi mendapatkan tanda tangan sang pemain, manajemen The Reds cukup mengeluarkan dana 235 ribu paun (Rp4,1 miliar). Nilai tersebut merupakan kompensasi untuk Fulham melepas Harvey Elliott. 

Tags : Harvey Elliott , Fulham , Liverpool

Berita Terkait