Piala AFF U-18: Indonesia Antusias Hadapi Filipina

| Selasa, 06/08/2019 15:56 WIB
Piala AFF U-18: Indonesia Antusias Hadapi Filipina Tim nasional Indonesia U-18. (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-18 akan menghadapi Filipina dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019, Selasa, 6 Agustus 2019 sore WIB. Laga ini akan digelar di Di An Football Field, Di An, Vietnam.

Pelatih timnas U-18 Fakhri Husaini datang ke Vietnam dengan mengusung kepercayaan diri tinggi. Skuad timnas yang berisi pemain berkualitas membuat sang pelatih antusias memulai turnamen ini.

Materi pemain tim `Garuda Muda` umumnya para pemain timnas U-16 yang pernah dilatih oleh Fakhri. Kemudian, ditambah beberapa pemain yang kelahiran tahun 2001dan 2002 untuk melengkapi 23 pemain yang dibawanya.

Baca Juga: Jelang Piala AFF U-18 2019, Fakhri Husaini Panggil 23 Pemain

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," kata Fakhri dalam jumpa pers dilansir dari situs resmi PSSI.

"Saya membawa pemain-pemain terbaik dalam tim ini yang berasal dari timnas U-16 tahun lalu, kemudian klub yang bermain di liga Elite Pro Academy U-18 dan beberapa tambahan pemain kelahiran tahun 2001 dan 2002," jelasnya.

Menjalani laga pembuka lawan Filipina, Fakhri meminta pemainnya tetap rileks dan respek terhadap lawan. Dia juga berpesan agar para pemainnya bisa mengambil pelajaran di setiaplaga.

"Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," pungkasnya. 

Tags : Piala AFF U-18 , Indonesia , Filipina , Fakhri Husaini

Berita Terkait