PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2019, Pelatih Persija Ucapkan Selamat

| Selasa, 06/08/2019 22:09 WIB
PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2019, Pelatih Persija Ucapkan Selamat PSM Makassar juara Piala Indonesia 2019 usai menang aggregat gol atas Persija Jakarta. (Foto: kumparancom)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Final Piala Indonesia 2019 leg kedua antara PSM Makassar menghadapi Persija berlangsung ketat dan keras. Laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa, 6 Agustus 2019 sore itu akhirnya dimenangkan oleh PSM dengan unggul aggregat 2-1.

Sejak awal laga, kedua tim tampil saling serang. Namun, Persija harus kecolongan lewat sundulan Aaron Evans menit ke-3. Skor tersebut membuat hasil imbang karena Persija unggul 1-0 pada leg pertama di Jakarta.

Meskipun sudah unggul 1-0, PSM tak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang yang diciptakan belum mampu menambah gol bagi tuan rumah.

Persija harus bermain dengan 10 pemain usai Sandi Sute mendapatkan kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada Willem Jan Pluim. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Diwarnai 3 Kartu Merah, Bali United Kandaskan PSM Makassar

Baru empat menit babak kedua berjalan, Andritany kembali harus memungut bola dari gawangnya. Sundulan Zulham Zamrun tak mampu dihadang oleh sang kiper. PSM unggul 2-0.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. PSM keluar sebagai juara Piala Indonesia Kratingdaeng 2019. Zulham Zamrun juga didapuk sebagai pemain terbaik turnamen dan Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain muda terbaik.

Usai laga, pelatih Persija Julio Banuelos menyampaikan selamat kepada PSM Makassar. Ia menilai kedua tim bermain baik dan pasti ingin menang.

“Selamat atas PSM. Ini pertandingan kedua tim tampil menyerang, tampil baik dan semua mencari kemenangan. Dan sangat disayangkan kartu merah yang terlalu cepat. Ini konsekuesi dari setiap pertandingan setiap tim mau tampil menang dan hari ini tidak jauh beda. Tidak jauh beda. tapi baik. kalah satu dua gol sama saja namanya juga sepak bola,” ujar Banuelos kepada media, Selasa 6 Agustus 2019. 

Tags : Piala Indonesia 2019 , PSM Makassar , Persija Jakarta

Berita Terkait