Tahan Imbang Myanmar, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-18

| Rabu, 14/08/2019 18:04 WIB
Tahan Imbang Myanmar, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-18 Tim nasional Indonesia U-18. (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 menghadapi Myanmar dalam pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-18, Rabu, 14 Agustus 2019. Kedua tim bermain imbang 1-1 dan lolos ke semifinal.

Sejak laga dimulai, baik Indonesia maupun Myanmar mencoba bermain menyerang untuk mencetak gol. Namun, Bagus Kahfi cs lebih dominan dan menciptakan sejumlah peluang.

Peluang Bagus Kahfi masih melebar disamping gawang. Begitupun dengan tendangan voli Rendy Juliansyah yang masih belum tepat sasaran. Hingga babak pertama usai, skor masih berimbang tanpa gol.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-18, Indonesia Bungkam Laos 2-1

Babak kedua, kelengahan pemain bertahan Indonesia mampu dimanfaatkan pemain Myanmar dengan baik. Hein Htet Aung sukses melepaskan tendangan keras menit ke-50 yang tak mampu dihalau penjaga gawang Indonesia, Muhammad Adisatryo. Skor 1-0 untuk Myanmar.

Indonesia langsung terhentak dengan gol tersebut. Upaya untuk mencetak gol akhirnya berhasil menit ke-68. Eksekusi tendangan bebas Rizky Ridho meluncur deras ke gawang Myanmar. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan Indonesia sebagai juara grup A dengan 13 poin. Myanmar menduduki posisi runner up dengan poin sama dan kalah selisih gol. 

Tags : Piala AFF U-18 , Indonesia , Myanmar

Berita Terkait