Liverpool Tundukkan Arsenal, Salah Sumbang 2 Gol

| Minggu, 25/08/2019 13:32 WIB
Liverpool Tundukkan Arsenal, Salah Sumbang 2 Gol Mohamed Salah (Liverpool FC). (Foto: eurosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liverpool menjamu Arsenal dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-3, Sabtu, 24 Agustus 2019 malam WIB di Stadion Anfield. Anak asuh Jurgen Klopp sukses mengalahkan Arsenal dengan skor akhir, 3-1.

Tim tamu mencoba memberikan ancaman saat laga berjalan 36 menit lewat Nicolas Pepe, tendangan kerasnya masih mampu ditahan penjaga gawang Adrian. Liverpool juga melakukan beberapa upaya lewat trio penyerang mereka, Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohammed Salah namun belum tepat sasaran.

Menit ke-41, Joel Matip sukses memanfaatkan sepak pojok dengan sundulan tepat sasaran yang menjebol jala Brend Leno. Keunggulan 1-0 untuk The Red bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Liverpool Jamu Arsenal, Siapa Bakal Berjaya?

Babak kedua baru berjalan tiga menit, David Luiz tertangkap basah menarik baju Salah. Wasit langsung menghukum Arsenal dengan penalti. Salah yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik, Liverpool unggul 2-0.

Salag kembali membuat lini belakang The Gunners ketar ketir. Akselerasinya yang mampu melewati Luiz dan Monreal sukses memberi ruang untuk melepaskan tendangan khasnya yang menjebol jala Arsenal menit ke-58. 

Liverpool semakin menjauh 3-0. Klopp pun melakukan pergantian untuk sejumlah pemainnya. 

Lucas Torreira sempat membuka asa Arsenal menit ke-85 lewat golnya yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool. Namun, gol tak jua bertambah hingga laga usai. Liverpool unggul 3-1.

Usai laga, Klopp mengaku puas dengan penampilan para pemainnya meskipun menyayangkan gol yang dicetak Arsenal. Dia senang para pemain masih mampu menjaga ritme permainan tim dengan meraih kemenangan keempat mereka musim ini di laga resmi.

"Saya cukup senang dengan sebagian besar penampilan kami di pertandingan ini, saya pikir apa yang kami lakukan dengan baik di empat pertandingan sebelumnya bisa kami terapkan lebih lama malam ini," ujarnya. 

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Arsenal , Premier League