Jadi Klub Paling Populer di Italia, Inter Milan Kalahkan Juventus

| Jum'at, 06/09/2019 19:14 WIB
Jadi Klub Paling Populer di Italia, Inter Milan Kalahkan Juventus Klub raksasa Italia Inter Milan (doc. @inter_id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Raksasa Italia, Inter Milan sukses menorehkan rekor baru menjadi klub paling populer.

Akun Twitter Deporte & Finanzas @DeporFinanzas , menginformasikan bahwa Nerazzurri menjadi klub Italia yang paling populer di platform Youtube.

Pada bulan Agustus lalu, jumlah penonton  Inter Milan sukses mengalahkan Juventus sekaligus mencetak rekor jumlah penonton terbanyak dalam sebulan. Video yang diunggah di akun Youtube Inter Milan sudah dilihat lebih dari 11,1 juta kali oleh pengguna Youtube dari seluruh dunia. Angka tersebut menjadi jumlah yang lebih besar dibandingkan jumlah viewers akun Youtube Juventus yang hanya ditonton 10,9 juta pengguna Youtube saja.

Hal ini sejalan dengan lonjakan penonton yang datang ke stadion saat Liga Italia Serie A musim 2019/2020 pada pekan pertama.  Dimana rata-rata penonton jumlah penonton per pertandingan mencapai 26.000. Ini adalah sebuah rekor baru sejak kompetisi teratas di Italia itu diikuti 20 klub pada musim 2004/2005.

Jumlah penonton terbanyak adalah di San Siro. Saat Inter Milan menang besar 4-0 kala menjamu Lecce, tercatat ada 64.188 penonton yang datang langsung. Sebagaimana dilansir dari Football Italia.

Namun Inter Milan dalam kancah tingkat Eropa belum bisa mengalahkan jumlah penonton Barcelona, Manchester United, dan Bayern Munchen, Nerazzuri hanya berada di posisi keenam.  

Informasi dari akun Twitter Deporte & Finanzas Barcelona dinobatkan menjadi klub paling populer di Youtube. Klub yang bermarkas di Cataluna itu, menembus viewer dengan angkat 74,5 juta. Raihan Barcelona bahkan lebih dari dua kali lipat atas jumlah viewer Manchester United di peringkat dua.

Channel Youtube dari Manchester United periode Agustus 2019 mencatatkan jumlah penonton sebanyak 30,1 juta. Disusul oleh Liverpool (22,6 juta), Arsenal (20 juta), Bayern Munich (11,6 juta), Inter Milan (11,1 juta), Juventus (10,9 juta) dan Manchester City (10,8 juta).

Tags : Inter MIlan , Juventus , Italia , Serie A