Liga Champions, Real Madrid Dibabat PSG 3 Gol Tanpa Balas

| Kamis, 19/09/2019 07:40 WIB
Liga Champions, Real Madrid Dibabat PSG 3 Gol Tanpa Balas Pemain PSG dan Real Madrid berebut bola dalam machtday 1 Liga Champions 2019 (foto Twitter @realmadrid)

PARIS, RADARBANGSA.COM - Real Madrid dibuat tak berkutik bermain di kandang PSG. Pasukan Zinedine Zidane menjadi bulan-bulanan PSG dengan skor telak 3-0 dalam laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2019-20 yang digelar di Parc des Princes, Kamis, 19 September 2019 dini hari WIB.

Mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan PSG dengan memborong dua gol di babak pertama. Thomas Meunier melengkapi kemenangan Les Parisiens menjadi 3-0 lewat golnya di menit-menit akhir.

Berkat kemenangan ini, PSG bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Real Madrid terpuruk di posisi juru kunci. Sebelumnya, dua tim lainnya, Club Brugge dan Galatasaray bermain imbang 0-0.

Memanfaatkan status sebagai tuan rumah, PSG langsung bermain terbuka. Mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan dan menekan pertahanan Real Madrid dengan operan bola pendek. Sayang belum ada peluang berbahaya yang dihasilkan pasukan Thomas Tuchel.

Sebaliknya, Real Madrid juga mencoba mengimbangi dengan memanfaatkan lebar lapangan. Gareth Bale dan Hazard mencoba mencari celah di daerah belakang PSG.

PSG membuka keunggulan berkat gol Di Maria pada menit ke-14. Menyambut sebuah crossing dari Juan Bernat, eks pemain Real Madrid itu menyontek bola untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Di Maria menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Pemain asal Argentina itu sukses menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0 lewat sebuah tembakan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-33.

Jelang laga usai, PSG akhirnya memastikan kemenangan. Thomas Meunier kembali berhasil memperdaya Courtois memanfaatkan serangan balik. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Tags : Real Madrid , PSG