Entaskan Kemiskinan, Kemendes PDTT Buka 2.000 Hektare untuk Transmigrasi

| Jum'at, 17/11/2017 21:59 WIB
Entaskan Kemiskinan, Kemendes PDTT Buka 2.000 Hektare untuk Transmigrasi Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, di sela Kemah Bakti Pertanian 2017, Desa Patampanua,Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi selatan dalam program kawasan transmigrasi.

“Bekerja sama dengan Pemkab Soppeng, kami akan membuka lahan seluas 2.000 hektare untuk kawasan transmigrasi,” ujar Menteri Eko Putro Sandjojo di Soppeng, Jumat 17 November 2017.

Baca juga: Rektor UNM Makassar Puji Cak Imin Sebagai Tokoh Berpengaruh

Dalam kesempatan itu, transmigran dapat memanfaatkan kesempatan program tersebut sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik. Di kawasan tersebut juga akan dibangun fasilitas perumahan hingga fasilitas sosial.

“Kami berharap agar para transmigran mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan taraf hidup mereka dengan bekerja keras dan tidak mudah putus asa,” tambahnya, dilansir kemendesa.go.id.

“Di kawasan transmigrasi, pemerintah menyediakan berbagai fasilitas yang jika dimanfaatkan dengan baik akan menjadi pengungkit kesejahteraan para transmigran,” tukasnya.

Tags : Eko Putro Sandjojo , Transmigrasi

Berita Terkait