Menaker Resmikan Pembangunan 300 Rumah Buruh Migran di Ponorogo

| Senin, 18/12/2017 21:41 WIB
Menaker Resmikan Pembangunan 300 Rumah Buruh Migran di Ponorogo Muhammad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

PONOROGO, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri meresmikan pembangunan 300 rumah Buruh Migran dalam acara peletakan batu pertama di Ponorogo, Jawa Timur, Senin, 18 Desember 2017. Menteri Hanif berharap rumah ini memberikan banyak manfaat bagi buruh migran.

"Semoga peletakan batu pertama perumahan TKI di Ponorogo ini bisa memberikan manfaat bagi para buruh Migran. Cicilannya jangan sampai memberatkan masyarakat. Jadikan ini sebagai investasi akhirat juga," kata Menaker dalam keterangan persnya. 

Pembangunan rumah buruh migran tipe 30 dan 45 tersebut dibangun diatas lahan seluas 6.240 meter persegi. Dalam acara itu, Menaker menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berinisiatif membantu pembangunan rumah untuk buruh migran Indonesia. 

"Pemerintah terus mendukung dan siap memfasilitasi pembangunan rumah bagi para buruh migran diberbagai daerah di Indonesia. Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan buruh migran kita," ujar Hanif seperti dikutip antaranews.com.

Pemerintah juga mempermudah akses KUR dengan menurunkan tingkat bunga yakni dari sekitar 24 persen menjadi 9 persen dan tahun 2017 menjadi tujuh persen yang dinilai aksesibel bagi masyarakat yang ingin menjadi wirausahawan baru. 

"Dan ini salah satu upaya dari pemerintah agar TKI kita ini lebih baik," pungkas Hanif.

Tags : Buruh Migran , Menaker RI

Berita Terkait