Bertemu Utusan PM Jepang, Ini Kata Jokowi

| Jum'at, 19/01/2018 21:47 WIB
Bertemu Utusan PM Jepang, Ini Kata Jokowi Presiden Jokowi menerima kunjungan Utusan Khusus PM Jepang, Toshihiro Nikai (foto: Setkab.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Toshihiro Nikai dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 19 Januari 2018.

Menurut Jokowi, pertemuan tersebut membahas kerjasama antara Indonesia dan Jepang terutama dalam bidang infrastruktur. Pemerintah Indonesia meminta kepada Jepang agar segera menyelesaikan kerjasama yang telah disepakati.

“Kami sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama infrastruktur yang ada. Dan saat itu saya menyampaikan agar kita cepat-cepat menyelesaikan proyek kerja sama yang telah kita sepakati,” kata Presiden Jokowi, dilansir setkab.go.id, Jumat 19 Januari 2018.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Utusan khusus Presiden Indonesia untuk Jepang Rahmat Gobel.

Untuk diketahui, Hubungan Indonesia-Jepang, yang telah memasuki usia ke-60 tahun, telah melakukan berbagai kerjasama baik dalam bidang ekonomi maupun yang lainnya.

Tags : Jokowi ,