Sri Mulyani: Investasi Penting Agar Ekonomi Tumbuh

| Senin, 12/02/2018 20:26 WIB
Sri Mulyani: Investasi Penting Agar Ekonomi Tumbuh Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa investasi merupakan hal yang sangat penting agar ekonomi tumbuh sesuai target dan komposisi lebih merata.

“Itu yang dilakukan dengan mengurangi berbagai peraturan yang menghalangi dan kemudian menciptakan proses yang lebih singkat dan mudah. Itu single submission akan dilakukan, koordinasi dengan pemerintah daerah menjadi sangat penting,”

Menurut Ani, sapaan akrabnya, investasi dapa dilakuan dengan beberapa hal. Pertama simplikasi regulasi dan policy. Kedua menggnakan insentif seperti APBN secara lebih aktif.

“Kita sudah melakukan review terhadap tax allowance dan tax holiday. Dari sisi pelaksanaan tax allowance dan tax holiday ini, apa faktor-faktor yang menjadi penghambat," jelasnya.

Lalu dari sisi skema allowance-nya, lanjut Ani, juga dimaksimalkan dari sisi peraturan perundang-undangan yang ada dengan memberikan satu kompensasi sehingga insentif buat pengusaha untuk invest menjadi muncul, risiko menjadi lebih kecil.

Tags : Investasi , Ekonomi