Mendes Eko: 102 Daerah Siap Ikuti Program Prukades

| Kamis, 01/03/2018 22:49 WIB
Mendes Eko: 102 Daerah Siap Ikuti Program Prukades Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa sudah ada 102 daerah yang siap mengikuti program Prduk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades).

“Saya senang karena dari daerah yang mengikuti program Prukades ini lebih dari yang kita harapkan. Yang mendaftar hari ini sudah 102 daerah,” kata Menteri Eko Sandjojo di Jakarta, 2 Februari 2018 lalu.

Hal itu Eko sampaikan saat rapat persiapan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemendesa PDTT dengan mitra usaha dalam menjalankan Prukades.

Menurutnya, Prukades merupakan salah satu cara agar sumberdaya yang dimiliki Indonesia terfokus pada satu lokus. " (seperti) di Sumba Timur ini tanahnya tandus, tidak pernah ditanami. Kita bekerjasama dengan satu perusahaan swasta untuk membuat perkebunan tebu, investasinya Rp4 Triliun," jelasnya.

Jadi, lanjut Eko, kalau Sumba Timur saja bisa jalan, yang bisa memberikan pendapatan masyarakat Rp85 juta per tahun, harusnya daerah-daerah yang tidak seekstrem Sumba Timur kan bisa.

Tags : Prukades , Dana Desa

Berita Terkait