Jonan: Jokowi Minta Divestasi Saham Freeport Selesai April

| Selasa, 06/03/2018 11:12 WIB
Jonan: Jokowi Minta Divestasi Saham Freeport Selesai April Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam acara Dies Natalis UI ke-68 (Photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar penyelesaian divestasu 51 persen saham PT Freeport Indonesia bisa diselesaikan pada April 2018.

“Arahan Bapak Presiden bahwa untuk penyelesaian divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia yang merupakan simbol kedaulatan negara kalau bisa itu sebelum akhir April sudah selesai, sudah evaluasi dan sebagainya,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan dilansir setkab.go.id, Selasa 6 Maret 2018.

Jonan menuturkan bahwa Pemerintah akan membeli saham dari participating interest Rio Tinto, dan sisanya dari saham PT Freeport Mc Moran yang ada di PT Indocopper. “Kita akan beli dengan harga sewajar mungkin sampai saham kepemilikan pemerintah sesuai arahan Presiden 51%," tuturnya.

Satu, lanjut Jonan, Pemerinta akan mengambil alih participating interest Rio Tinto 40% yang akan dikonversi menjadi saham, dan sisanya akan diambil dari kepemilikan saham PT Freeport Mc Moran yang ada di PT Indocopper Investama,” katanya.

Tags : Saham Freeport , Divestasi Saham

Berita Terkait