Kebijakan Ganjil-Genap Tol Jakarta-Cikampe Tekan Volume Hingga 30 Persen

| Selasa, 13/03/2018 20:07 WIB
Kebijakan Ganjil-Genap Tol Jakarta-Cikampe Tekan Volume Hingga 30 Persen Kendaraan melewati jalan tol (Foto: BeritaHati)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kebijakan ganjil-genap tol Jakarta-Cikampek yang dilakukan oleh Pemerintah melalui PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek dapat menekan volumi kendaraan hingga 30 persen.

"situasi ini terjadi karena tiga hal, pengaruh perpindahan pengendara pribadi keangkutan massal, pemanfaatan jalur alternatif, dan pergerakan kendaraan yang lebih awal dari jadwal ganjil-genap," kata Deputi Manajer Umum Tol Jakarta Cikampek, Cece Kosasih di Bekasi, Selasa 13 Maret 2018.

Menurut Kosasih, dengan diberlakukannya kebijakan ganjil-genap dapat berdampak positif bagi laju kendaraan di tol tersebut, yakni yang awalnya hanya berkisar 20-30 km/jam kini bisa mencapai 60-80 km/jam.

"Kendaraan yang pindah ke gerbang tol Cikunir 3 meningkat 162 persen dari volume lalu lintas hari biasanya," katanya dilansir antaranews.com.

Namun, lanjutnya, banyak juga masyarakat yang mulai berpindah kepada kendaraan umum seperti Bus Transjakarta, "saya lihat sebelumnya okupansi bus umum di bawah 50 persen, kini sudah penuh," jelasnya.

Tags : Ganjir Genap , Tol Jakarta Cikampek ,

Berita Terkait