Kemenlu Dorong Digitalisasi Pariwisata Raja Ampat

| Jum'at, 23/03/2018 18:05 WIB
Kemenlu Dorong Digitalisasi Pariwisata Raja Ampat Kemenlu dorong pariwisata Raja Ampat (foto: kemlu.go.id)

SORONG, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka memanfaatkan kesempatan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mendorong Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat untuk mengembangkan digitalisasi pariwisatanya.

"Potensi besar ini perlu kita aktualisasikan menjadi program-program riil, khususnya yang berkaitan dengan kebijakan ekonomi ASEAN (Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)) maupun kebijakan ekonomi sub-kawasan," kata Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Diplomasi Ekonomi, Ridwan Hassan, dalam rilis kemenlu.go.id, Kamis 22 Maret 2018.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Papua Barat mengaku siap untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan pembangunan konektivitas terpada yang menunjang pengembangan pariwasata di daerah yang kaya akan destinasi wisatanya itu.

Sementara Eko Adi Priyono selaku perwakilan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memaparkan bahwa Tenaga kerja di Indonesia 96% merupakan pelaku UMKM.

"Salah satu usaha Kementerian Koperasi dan UMKM untuk mengembangkan UMKM pariwisata di Indonesia adalah dengan mengembangkan pembangunan lembaga pariwisata di beberapa desa sehingga menjadikan desa tersebut desa wisata." katanya.

Tags : Raja Ampat , Kemenlu , Digitalisasi

Berita Terkait