Jokowi Harap Program Padat Karya Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

| Senin, 26/03/2018 17:41 WIB
Jokowi Harap Program Padat Karya Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Presiden Jokowi memberikan sertifikat tanah kepada keluarga Adinegoro (dok setkabgoid)

BANJAR, RADABANGSA.COM - Presiden Joko Widodo berharap program padat karya tunai yang digalakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Menurut Jokowi, skema proyek dana desa khusus program padat karya dilakukan per termin. Setelah dana turun, baru dikerjakan. Untuk gaji karyawan yang terlibat dalam proyek tersebut berkisar Rp80 ribu per harinya.

“Dana Desa keluar, kerjakan, nanti keluar lagi, nambah lagi, ya prosesnya seperti itu. Beda seperti yang dilakukan oleh Kementerian PUPR, terutama irigasi dan juga jalan produksi desa, memang berbeda. Kalau mereka lakukan per paket, ini perbedaannya di situ,” kata Jokowi di Banjar, Kalimantan Selatan, Senin 26 Maret 2018.

Jokowi juga menuturkan soal dana pada program padat karya tersebut belum banyak yang turun. Hal ini dikarenakan baru tahap awal. “Di Kementerian Desa ini juga baru tahap pertama. Masih, masih, masih, masih belum banyak. Belum di kementerian yang lain, saya cek kemarin di Kementerian BUMN juga baru mulai, Kementerian Perhubungan juga baru mulai,”

Tags : Padat Karya , Jokowi , KemendesPDTT ,

Berita Terkait