Tingkatkan Hubungan Industrial yang Baik, Ini Saran Sekjen Kemnaker

| Kamis, 12/04/2018 20:47 WIB
Tingkatkan Hubungan Industrial yang Baik, Ini Saran Sekjen Kemnaker Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Hery Sudarmanto (foto: kemnaker.go.id)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Hery Sudarmanto menghadiri Forum Diskusi Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Surabaya, Rabu 11 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Hery Sudarmanto mengatakan bahwa hubungan industrial yang baik akan mempermdah semua pihak yang ingin dicapai. Bahkan akan meningkatkan produktifitas.

"Hubungan industrial yang baik akan mempermudah setiap pihak mencapai tujuannya. Kondisi ini efektif untuk meningkatkan produktivitas," kata Hery dilansir kemnaker.go.id, Kamis 12 April 2018.

Harry juga menuturkan bahwa peningkatan hubungan industrial juga berdampak pada perkembangan perusahaan yang akan mendorong penciptaan lapangan kerja baru. "Ini akan membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Hery, demi mewujudkan hal itu, negara terus hadir dalam pengawasan dialog sosial antara manajemen dan serikat pekerja serta dalam bentuk perumusan kebijakan.

Sementara Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (Dirjen PHI dan Jamsos) Haiyani Rumondang  mengunkapkan kiat dalam hal meningkatkan hubungan industrial, "Ada kiat paling efektif untuk membangun hubungan baik antara keduanya, yakni dialog," kata Haiyani.

 

Tags : Kemnaker , Pekerja , Industrial ,