Jokowi Minta Pembangunan Rumah ASN, TNI dan Polri Dipercepat

| Senin, 16/04/2018 18:56 WIB
Jokowi Minta Pembangunan Rumah ASN, TNI dan Polri Dipercepat Presiden Joko Widodo (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penyediaan rumah bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bisa dipercepat.

Hal itu Jokowi sampaikan dalam Rapat Terbatas (ratas) mengenai Penyediaan Rumah bagi ASN, TNI dan Polri, di Istana Negara, Jakarta, Senin 16 April 2018, yang dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Ketua Dewan Komisioner OJK, Dirut bank-bank BUMN, Dirut Bank DKI dan Bank Jabar, Asabri serta Taspen.

“Terutama dengan memanfaatkan dana non anggaran pemerintah, sehingga ada tambahan alternatif moda pembiayaan di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada,” kata Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terus mengejar target penyediaan perumahan bagi rakyat, sehingga secara bertahap bisa menurunkan backlog atau selisih pasokan dan permintaan rumah yang mencapai 11,4 juta.

Tags : Jokowi , TNI , Polri , ASN ,