Berjaket `Peta Indonesia`, Jokowi Buka IIMS 2018 di Kemayoran

| Kamis, 19/04/2018 17:41 WIB
Berjaket `Peta Indonesia`, Jokowi Buka IIMS 2018 di Kemayoran Presiden Jokowi buka IIMS 2018 di Kemayoran (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2018, di Ruang Semeru JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku optimis ekspor otomotif Indonesia tembus keluar Asia. Namun tentu, hal itu bisa tercapat jika harganya kompetitif. Selama ini ekspor produk otomotif Indonesia meningkat terutama memang ke negara-negara tetangga.

“Tapi kita melihat nanti, kalau harganya kompetitif saya kira akan bisa keluar dari Asia eskpornya,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, ekspor otomotif dan komponen otomotif juga sangat berkembang, dan dari sisa interiornya sangat bagus sekali. “Itu juga dikerjakan oleh kita sendiri, hampir 100% urusan interior mobil dikerjakan oleh negara kita ini,” jelasnya.

Tak lupa, Jokowi juga ingin mendorong industri motor custom agar memiliki peluang yang sama dengan industri motor biasa, “Ini industri kecil, menengah juga bisa masuk ke yang custom ini, yang handmade dalam jenis warna, pernik. Saya kira juga bisa menjanjikan untuk dikembangkan," katanya.

Tags : Jokowi , IIMS 2018 ,