Jokowi Resmikan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

| Senin, 23/04/2018 17:56 WIB
Jokowi Resmikan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga Presiden saat mengunjungi pabrik bulu mata dan rambut palsu, di Purbalingga (foto: setkab.go.id)

PURBALINGGA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikana Bandar Udara (Bandara) Panglima Besar Jenderal Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin 23 April 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap adanya Bandara tersebut dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo dan Banyumas.

“Dan kita harapkan nantinya juga akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi yang baru di Purbalingga dan sekitarnya. Harapan kita itu,” kata Presiden Jokowi, dilansir setkab.go.id.

Diketahui, Bandara itu dinamai dengan nama Pahlawan Nasional, Jenderal Besar Soedirman. Keluarga menyambut baik atas penamaan tersebut. Menurut Ganang Soedirman, Cucu Jenderal Soedirman mengatakan, itu merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi keluarga.

“Buat kami keluarga, kebanggaan kehormatan, semoga menjadi manfaat buat masyarakat setempat, juga untuk lain-lainnya juga,” ujar Ganang.

Rencana Terminal Bandara Jenderal Besar Soedirman dengan total luas terminal 3.000 meter persegi, kapasitas terminal: 300.000 Pax/tahun, dan kapasitas jam sibuk: 390 Pax.

Tags : Bandara Soedirman , Jokowi

Berita Terkait