Ke Pangandaran, Jokowi Tinjau Perumahan Nelayan

| Selasa, 24/04/2018 21:23 WIB
Ke Pangandaran, Jokowi Tinjau Perumahan Nelayan Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke lokasi perumahan nelayan di Pangandaran (foto: setkab.go.id)

PANGANDARAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 24 April 2018. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat mengunjungi perumahan untuk nelayan.

"Jadi kalau ada akan dibangun perumahan untuk nelayan seperti ini yang kita harapkan ini dengan lingkungannya baik, ke tempat kerja tadi juga hanya 2 kilo," kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkab.go.id, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa pembangunan perumahan untuk kesejahteraan para nelayan agar kehidupan lebih baik, "Saya kira hal-hal seperti ini yang ingin kita dekati agar kehidupan nelayan lebih baik," tambah Jokowi.

Bahkan, lanjut Jokowi, nantinya pemerintah akan memberikan teknologi untuk memudahkan tangkap ikan termasuk soal budi daya bagi nelayan. “Yang pertama kita ingin ada transfer teknologinya ada, kemudian transfer ilmunya ada. Sehingga kita ini tidak berbicara masalah tangkap, tapi soal budi daya dengan cara-cara yang moderen,” katanya.

“Yang artinya nelayan-nelayan memiliki juga ikan tangkap tetapi memiliki juga saham di keramba jaring apung dalam hal pembudidayaan dan keramba budi daya,” tukasnya.

Tags : Jokowi , Perumahan Nelayan ,