Kunci Kemajuan Ekonomi, Jokowi: Investasi dan Ekspor

| Rabu, 25/04/2018 21:00 WIB
Kunci Kemajuan Ekonomi, Jokowi: Investasi dan Ekspor Jokowi hadiri pelepasan ekspor Mistubishi Xpander di Tanjung Priok, Jakarta (foto setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pelepasan ekspor perdana mobil Xpander, Mitsubishi tahun 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara, Rabu 25 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa ada dua hal yang menjadi kunci pertumbuhan dan kemajuan ekonomi Indonesia, yakni meningkatnya investasi dan ekspor.

“Dua hal yang akan terus saya ulang-ulang, saya sampaikan di berbagai acara karena dua hal ini adalah kunci penting untuk kemajuan ekonomi Indonesia, investasi dan ekspor,” kata Jokowi dilansir setkab.go.id.

Menurut Jokowi, Investasi dan ekspor Indonesia harus terus ditingkatkan sehingga kemajuan ekonomi bisa menekan ketimpangan, kesenjangan, dan kemiskinan."Terutama investasi dan ekspor untuk yang non Sumber Daya Alam. Sekali lagi terutama untuk investasi dan ekspor non Sumber Daya Alam," katanya.

"Di sektor-sektor yang bisa memberikan sektor tambah yang tinggi dan melibatkan value changes yang begitu luas seperti yang kita saksikan hari ini yaitu di sektor otomotif," tukasnya.

Jokowi berharap pangsa pasar industri otomotif bukan hanya untuk pasar Asia Tenggara, tapi juga masuk ke pasar-pasar Amerika Selatan, Afrika. "Mobil ini diproduksi dan dirakit oleh tenaga kerja Indonesia dan akan digunakan di berbagai penjuru Asia Tenggara dan negara-negara lain di dunia," harapnya.

Tags : Jokowi , Xpander , Ekspor , Investasi ,