Jokowi: PM RRT Siap Tambah Ekspor Sawit

| Senin, 07/05/2018 16:03 WIB
Jokowi: PM RRT Siap Tambah Ekspor Sawit Presiden terima kunjungan PM RRT Li Keqiang di Istana Bogor (foto: dok setkab)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (PM RRT) Li Keqiang menyanggupi tambahan ekspor sawit Indonesia.

Menurut Jokowi, Tiongkok dengan penduduk 1,3 miliar jiwa tersebut merupakan pasar yang sangat besar dan potensial bagi komoditas dan produk-produk Indonesia. Seperti Sawit, sarang burung walet, kopi, kakao, dan buah-buahan dari Indonesia.

“Perdana Menteri (PM) Li Keqiang memberikan dukungan bagi masuknya lebih banyak lagi produk kelapa sawit, sarang burung walet, kopi, kakao, dan buah-buahan dari Indonesia, seperti manggis, buah naga, dan salak,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin 7 Mei 2018.

Dilansir setkab, selain membahas perekonomian, Presiden Jokowi dan PM Li Keqiang juga membahas isu stabilitas keamanan dan kesejahteraan dunia termasuk isu Palestina. “Kemitraan Indonesia dan RRT harus dapat memberikan manfaat bagi perdamaian, bagi stabilitas, dan bagi kesejahteraan dunia, yang didasarkan pada penghormatan kepada hukum, dan norma-norma internasional,” kata Presiden Jokowi.

“Indonesia akan terus berada di garda paling depan dalam perjuangan bangsa Palestina. Dan beliau, PM Li Keqiang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan bangsa Palestina,” jelas Jokowi.

Tags : Jokowi , PM Tiongkok ,