Janji Lukman Edy: Hapus Outsourcing Pekerja Tempatan!

| Selasa, 08/05/2018 15:23 WIB
Janji Lukman Edy: Hapus Outsourcing Pekerja Tempatan! Lukman Edy berbincang dengan tokoh masyarakat Bengkalis disela Kampanye Dialogis (dok @LukmanEdy_HM)

BENGKALIS, RADARBANGSA.COM - Cagubri Zaman Now HM. Lukman Edy berjanji akan membuat kebijakan khusus bagi ketenagakerjaan jika dia terpilih pada Pilkada Serentak Juni 2018 mendatang.

"Buruh dan tenaga kerja di perusahaan minyak dan perkebunan besar, yang merupakan penduduk tempatan wajib menjadi karyawan, tidak boleh outsourcing," kata Lukman saat silaturahmi dan kampanye dialogis di Duri, Mandau, Bengkalis, Senin 7 Mei 2018 malam.

Mantan Ketua Pansus RUU Pemilu ini menegaskan, sudah saatnya setiap pekerja tersebut bebas dari belenggu outsourcing. Mereka memiliki hak untuk mendapatkan kesejahteraan layak dan utuh dari tempat kerja.

Karena itu, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyatakan siap memberikan jaminan pekerjaan yang layak dan kesejahteraan bagi pekerja- pekerja tempatan.

Sementara terkait kondisi Mandau, Lukman menyebut kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya Mandau bergantung pada sektor industri di Bengkalis dan sekitarnya.

"Mandau ini tergantung dengan industrinya, baik itu perkebunan maupun industri minyaknya. Jika kedua industri ini tidak baik, maka masyarakatnya akan lesu ekonominya," ujar Lukman Edy.

Tags : Lukman Edy , Outsourcing , Pekerja Tempatan

Berita Terkait