Gandeng Kadin dan Apindo, Kemnaker Targetkan Program Pemagangan Hingga 400 Ribu Orang

| Rabu, 16/05/2018 19:20 WIB
Gandeng Kadin dan Apindo, Kemnaker Targetkan Program Pemagangan Hingga 400 Ribu Orang M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk program pemagangan tenaga kerja. Kemanker menargetkan 400 ribu orang calon peserta pemagangan.

"Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program pemagangan merupakan prioritas kita bersama," kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri di Jakarta Rabu 16 Mei 2018.

Menurut Menaker, ketersediaan SDM kompeten harus link and match dengan kebutuhan dunia industri, karenanya kita menggandeng dunia industri untuk menjawab tantangan ini.

"Melalui pemagangan peserta dapat pengalaman kerja yang sesungguhnya, membentuk sikap, mental dan perilaku sesuai kebutuhan pasar," tambah Menaker.

Namun, lanjut Politisi PKB ini, harus diperhatikan dan diatur lebih lanjut agar jangan sampai program pemagangan tersebut mengganggu proses produksi dan kinerja perusahaan atau industri. “Kami berharap investasi yang telah ada dapat ditingkatkan, termasuk investasi SDM, sehingga penciptaan lapangan kerja menjadi semakin luas," harap Menaker. 

Tags : Program Pemagangan , Menaker ,

Berita Terkait