Kekayaan Intelektual, Kunci Daya Saing di Era Globalisasi

| Rabu, 16/05/2018 19:57 WIB
Kekayaan Intelektual, Kunci Daya Saing di Era Globalisasi Dubes Hasan Kleib (foto: kemlu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duta Besar Hasan Kleib, terpilih sebagai Ketua Committee on Development and Intellectual Property (CDIP), World Intellectual Property Organization (WIPO) sesi ke-21 dan ke-22 periode tahun 2018.

Duta Besar Hasan Kleib merupakan Wakil Tetap RI untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), World Trade Organization (WTO). Ia terpilih pada pertemuan sesi CDIP ke-21 berlangsung 14 – 18 Mei 2018 bertempat di Markas Besar WIPO di Jenewa, Swiss.

Hasan Kleib mengungkapkan bahwa kunci daya saing di era globalisasi adalah melalui nilai tambah yang dihasilkan melalui kekayaan intelektual.

"Tanpa nilai tambah yang dihasilkan melalui kekayaan intelektual seperti merek, desain, hak cipta, paten, dan rahasia dagang, akan sangat sulit untuk bersaing secara internasional," katanya dilansir kemlu.go.id. Selasa 15 Mei 2018.

Untuk itu, lanjutnya, sudah saatnya bagi setiap negara, utamanya negara berkembang, untuk memberikan prioritas terhadap kebijakan kekayaan intelektual sebagai policy tools untuk pembangunan.

Tags : Kekayaan Intelektual , Dubes Hasan Kleib ,

Berita Terkait