Cak Imin Terima Kunjungan Asosiasi Industri Mainan Lokal

| Selasa, 22/05/2018 19:22 WIB
Cak Imin Terima Kunjungan Asosiasi Industri Mainan Lokal Cak Imin Terima kunjungan Asosiasi Industri Mainan di Jakarta (dok.PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima kunjungan Asosiasi Industri Mainan Anak-anak dan Distributor Lokal di rumah dinasnya, Jalam Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa 22 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa pelaku industri dalam negeri harus diprioritaskan dengan kebijakan-kebijakan yang memihak kepada mereka.

“Pemerintah harus memproteksi terhadap seluruh pelaku usaha, pabrik-pabrik, juga berimplikasi pada home industry,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan bahwa semua asosiasi ini berharap kepolisian betul-betul mengehentikan tindakan-tindakan yang membuat bangkrutnya industry mereka.

"Ini bukan hanya asosiasi, terutama di tingkat Polsek dan Polres jangan mengganggu indsutri dalam negeri dengan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan industry kita, karena akan berdampak pada PHK, berhentinya produksi, kerugian pendapatan nasional, yang itu artinya membahayakan perekonomian nasional kita," kata Cak Imin.

Untuk diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut Indonesia Boiler & Turbin Association (IBTA), Gabungan Asosiasi Industri Logam dan Mesin (GAMMA), Indonesia Iron & Steel Industry Association (IISIA), dan Asosiasi Fabrikasi Indonesia (AFABI).

Tags : Cak Imin ,