Cak Imin: Bandara Merupakan Infrastruktur Bisnis Strategis

| Kamis, 24/05/2018 19:52 WIB
Cak Imin: Bandara Merupakan Infrastruktur Bisnis Strategis Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai resmikan Posko JOIN di Kota Denpasar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menilai bahwa bandar udara (Bandara) merupakan bagian infrastruktur bisnis yang stategis. Bandara juga mendorong pertumbuhan perekonomian di daerahnya.

"Bandara sekarang sudah jadi bagian infrastruktur bisnis strategis. Makanya, kita dukung upaya Pak @jokowi membangun/merenovasi bandara untuk memacu perekonomian setempat," tulis Muhaimin Iskandar lewat akun twitternya @cakiminow, Kamis 24 Mei 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, pembangunan bandara memacu geliat perekonomian baik pusat maupun daerah. Bahkan perusahaan besar di dunia pun, kantornya pun tak jauh dari bandara.

"Setengah dari 500 perusahaan besar dunia versi majalah Forbes, punya kantor pusat tak jauh dari bandara. Artinya, #PesonaBandaraKertajati akan dapat memacu geliat perekonomian setempat di kawasan tersebut," lanjut Cak Imin.

Cak Imin berharap, pembangunan Bandara Kertajati dapat memicu perekonomian di Jawa Barat, seperti Majalengka, Cirebon, Kuningan. Termasuk juga beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Tegal. Apalagi pembangunan bandara dibarengi dengan kereta bandara, seperti halnya di Bandara Soekarno-Hatta.

"Pembangunan rel KA Bandara Soekarno Hatta oleh Pak @jokowi ke pusat bisnis di kawasan Jl Thamrin dan Sudirman, adalah bentuk inovatif melihat dan memacu kemajuan perekonomian di masa depan. Saya hadir dalam peresmian itu. Semoga #PesonaBandaraKertajati akan seperti itu," tulisnya.

Tags : Bandara Kertajati , Cak Imin ,