Sebanyak 571 SPBU Kembali Jual Premium

| Jum'at, 25/05/2018 19:24 WIB
Sebanyak 571 SPBU Kembali Jual Premium Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 571 SPBU akan kembali menyalurkan BBM jenis Premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Ditargetkan, sebelum Lebaran SPBU-SPBU ini sudah siap menyalurkan Premium.

"Jadi kita minta untuk jalan tol dan jalan non tol yang utama, contoh Pantura, (jalur) Pantai Selatan, kemudian di tempat-tempat keramaian, pusat-pusat kota, jalur-jalur motor, ini juga kita minta Pertamina, 571 (SPBU) perhatikan posisi-posisi yang kita minta tadi," kata Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa di kantornya, Jumat, 25 Mei 2018.

Untuk di tol sendiri, pria yang akrab disapa Ifan ini menyampaikan paling kurang ada 25 SPBU yang harus menjual Premium lagi. "Kami minta Pertamina sediakan SPBU-SPBU itu jalan tol, semua SPBU tol mungkin ada 25 SPBU harus jual Premium. Jadi ketersediaan kita tawarkan ke masyarakat ada Premium, Pertamax, Pertalite," jelasnya.

Fanshurullah menuturkan, revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 24 Mei 2018.

Perpres ini yang mengatur bahwa Pertamina wajib kembali menyalurkan Premium di Jamali.

"Tadi malam, kami sampaikan, Pak menteri sampaikan Perpres 191 sudah ditandatangani oleh Presiden," pungkasnya.

Tags : BBM Premium , SPBU , Pertamina

Berita Terkait