Cak Imin: Industri Kreatif Penopang Ekonomi Indonesia

| Rabu, 30/05/2018 05:23 WIB
Cak Imin: Industri Kreatif Penopang Ekonomi Indonesia Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar bersama Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo menghadiri Bincang C1nta Ekonomi Kreatif di Majalengka (dok PKB)

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut industri kreatif merupakan salah satu sektor yang memiliki andil dalam meningkatkan perekonomian daerah dan juga nasional.

Hal itu Cak Imin ungkapkan saat menggelar Safari Cinta Ramadan, Bincang C1nta Ekonomi Kreatif sekaligus sahur bersama Jatiwangi Art Factory, seniman, dan pelaku industri kreatif di Majalengka, Jawa Barat, Rabu 30 Mei 2018.

“Industri kreatif yang akan bisa membantu dan menopang Indonesia berkembang menjadi kekuatan ekonomi di tengah banyak sektor stagnan,” kata Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, kreativitas kaum muda di desa tentu dapat lebih terfasilitasi dengan adanya UU Desa.

Sementara itu, Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo yang juga hadir dalam diskusi tersebut berkomitmen untuk mendorong tumbuhnya industri dan ekonomi kreatif di desa-desa.

Sesuai dengan amanat UU Desa yang digagas oleh Cak Imin dan segenap Anggota FPKB di DPR RI, kata Eko, kreativitas pemuda di desa akan terus didukung oleh pemerintah.

“Dengan adanya pembangunan desa dibarengi dengan pengurangan kemiskinan, kebebasan dan kreativitas pemuda tetap akan kita jaga,” kata Eko.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 ini, pemerintah telah mengalokasikan dana desa sebesar 60 triliun rupiah untuk 74.910 desa. Pemerintah meminta kepada masyarakat desa agar pengerjaan proyek dana desa dilakukan dengan skema padat karya.

Tags : Cak Imin , Jatiwangi Art , Dana Desa

Berita Terkait