Objek Wisata Cibulan Hasilkan 1,4 Miliar per Tahun

| Kamis, 31/05/2018 22:26 WIB
Objek Wisata Cibulan Hasilkan 1,4 Miliar per Tahun Objek Wisata Cibulan, Kuningan Jawa Barat (foto: kemendes)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Taufik Madjid mengungkapkan bahwa Objek wisata Cibulan di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat telah menghasilkan Rp1,4 Miliar per tahun.

"Kami Kementerian Desa sebisa mungkin memberikan support. Karena yang disetor ke desa sebagai Pendapatan Asli Desa ini Rp1,4 Miliar per tahun. Berarti pendapatannya lebih dari Rp1,4 Miliar," jelas Taufik Madjid di Kuningan, Kamis 31 Mei 2018.

Taufik Madjid menuturkan, Objek wisata Cibulan memiliki situs bersejarah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung sehingga menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Salah satu situs bersejarah adalah di Cibulan adalah memiliki sumur tujuh yang merupakan mata air yang berbentuk kolam. Tujuh sumur tersebut memiliki nama yang berbeda-beda diantaranya sumur kejayaan, sumur kemulyaan, sumur pengabulan, sumur cirancana, sumur cisadane, sumur kemudahan, dan sumur keselamatan.

"Di sini ada tujuh sumber mata air peninggalan Prabu Siliwangi. Ini punya nilai lebih. Harus dikapitalisasikan oleh desa," ujarnya.

Tags : Dana Desa ,

Berita Terkait