Tiket Jakarta-Surabaya: Menhub: Hoax

| Senin, 04/06/2018 13:51 WIB
Tiket Jakarta-Surabaya: Menhub: Hoax Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa informasi tiket pesawat Jakarta-Surabaya hingga tembus diangka Rp4 juta adalah hoaks atau bohong.

“Berdasarkan ketentuan maksimal tarif maskapai tersebut adalah Rp1,3 juta atau PP sebesar Rp2,6 juta. Saya telah mengatakan kepada operator maskapai penerbangan menetapkan tarif usahakan jangan sampai ke batas atas,” tegas Menhub Budi Karya Sumadi di Tangerang, 3 Juni 2018, kemarin.

Dalam kunjungannya ke Bandara Soekarno-Hatta, Menhub meninjau langsung pesawat yang akan dijadikan angkutan mudik lebaran lewat jalur udara. Menurutnya, jumlah pemudik lewat jasa angkutan udara ada peningkatan sekira 10 persen dari biasanya.

“Beberapa hal yang sudah dicek, tentunya ada yang sifatnya umum di mana kesiapan bandara-bandara sudah lebih bagus bahkan kita mencatat ada 35 bandara yang dikontrol oleh Kemenhub dan 12 bandara yang dikontrol lebih detail oleh Airnav. Secara pelayanan, kami juga menurunkan tim untuk meneliti bandara di seluruh Indonesia,” pesannya sebagaimana dilansir setkabgoid.

Tags : Mudik Lebaran 2018 ,