Kemnaker Gelar Job Fair di Depok

| Rabu, 04/07/2018 22:33 WIB
Kemnaker Gelar Job Fair di Depok Ilustrasi jobplanet.com

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Job Fair Nasional XVII Tahun 2018 di Hotel Bhumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat, 4-5 Juli 2018.

Para pencari kerja dapat melakukan pendaftaran menggunakan sistem on-line melalui website e-bursakerja.kemnaker.go.id. Job fair tersebut dibuka untuk umum dan gratis.

“Job fair merupakan upaya pemerintah mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja secara langsung. Kita terus mendorong agar penyelenggaraan job fair di berbagai daerah terus diperbanyak,” kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri yang diwakili oleh Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Maruli A. Hasoloan.

Menurut Maruli, Job Fair kali ini diikuti oleh 158 perusahaan dari berbagai instansi dengan kuota lebih dari 12.000 lapangan pekerjaan yang tersebar di berbagai daerah.

“Kita apresiasi peran perusahaan di berbagai sektor dengan menghadirkan bursa kerja menjadi salah satu penyerapan tenaga kerja. Hal itu pun terus dikembangkan oleh Kemenaker agar setiap tahun penyerapan tenaga kerja terus meningkat guna menekan jumlah pengangguran,” kata Dirjen Maruli.

 

Tags : Job Fair ,

Berita Terkait