Presiden: Kunci Pertumbuhan Ekonomi, Investasi dan Ekspor

| Jum'at, 06/07/2018 20:47 WIB
Presiden: Kunci Pertumbuhan Ekonomi, Investasi dan Ekspor Cak Imin saat menghadiri undangan makan dan ngopi bersama Presiden Jokowi di Istana (dok PKB)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa saat ini sudah zamannya serba cepat terutama dalam hal perizininan investasi. Hal ini didukung oleh sistem yang serab online.

“Apa gunanya sistem online yang ada kalau mengurus izin masih lebih dari sebulan," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat 6 Juli 2018.

Menurut Jokowi, investor mana yang mau datang ke sebuah daerah kalau pemberian izin investasi masih lambat. Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut pemerintah pusat akan meluncurkan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS).

“Nanti akan bisa di-trace, dari mulai pemerintah pusat, provinsi, sampai kabupaten/kota, bisa usut semuanya, di mana yang terhambat, kenapa terhambat,” jelasnya.

Mantan walikota Surakarta itu menegaskan, bahwa kunci untuk meningkatkan perekonomian Indoesia ada dua yaitu yaitu investasi dan ekspor.

Tags : Jokowi , Investasi ,