Ketidakpastian Ekonomi Global, Ini Strategi Jokowi

| Senin, 09/07/2018 20:18 WIB
Ketidakpastian Ekonomi Global, Ini Strategi Jokowi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makan siang bersama di Kantor Wapres, Selasa (6/2) siang. (Dok Setkab RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa cara menghadapi ketidakpastian perekonomian global adalah dengan fokus dan segera menyelesaikan program-program yang telah direncanakan dengan tepat waktu.

“Pastikan bahwa pelaksanaan program dan proyek strategis segera dieksekusi tepat waktu dan menjaga good governant, tepat sasaran agar dampak segera dirasakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresiden Bogor, Senin 9 Juli 2018.

Tidak hanya itu, Presiden juga meminta agar transfer ke daerah dan dana desa harus segera dicairkan dan meminimalisir adanya pengendapan anggaran pemerintah di perbankan.

Bahkan Jokowi juga menyarankan kepada pemerintah baik pusat maupun agar melakukan penghematan belanja perjalanan dinas, paket meeting, belanja alat tulis kantor dan lain sebagainya.

“Perbaiki pola penyerapan anggaran sehingga tidak menumpuk di akhir tahun dengan tetap menjaga kualitas output yang ada,” sarannya. 

Tags : Jokowi ,