Ini Penyebab Daya Saing Indonesia Masih Kalah dari Negara Tetangga

| Jum'at, 20/07/2018 22:27 WIB
Ini Penyebab Daya Saing Indonesia Masih Kalah dari Negara Tetangga Munas IKA PMII (foto: twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa daya saing Indonesia masih kalah dari negara tetangga. Hal itu disampaikan oleh Presiden saat memberi sambutan di acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VI Tahun 2018 Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII), di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

“Kita sekarang masih mengejar hal yang sangat fundamental yaitu yang berkaitan dengan infrastruktur, karena stok infrastruktur kita, baru pada angka 37% sehingga daya saing kita kalah dengan negara-negara tetangga,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, problemnya sekarang ini adalah kesenjangan dan kemiskinan. Kesenjangan antar wilayah barat dan timur. "Kemiskinan juga kelihatan di barat dan di timur, di desa dan di kota. Ini tantangan besar kita,” tegas Presiden.

Presiden menuturkan bahwa selain persoalan infrastruktur, Indonesia juga masih kurang dalam hal investasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Nah untuk mengatasi persoalan tersebut, pemerintah telah membangun 50 balai latihan kerja komunitas di pondok pesantren. Tahun depan, Presiden mengaku sudah memerintahkan dibangun minimal 1.000.

Tags : Jokowi ,