Tinjau Venue Asian Games 2018 di GBK, Basuki: Sudah 99 Persen!

| Selasa, 24/07/2018 21:41 WIB
Tinjau Venue Asian Games 2018 di GBK, Basuki: Sudah 99 Persen! Basuki hadimuljono (Menteri PUPR RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seluruh infrastruktur Asian Games ke-18 baik venue maupun non venue di Jakarta dan Palembang akan selesai seluruhnya pada 31 Juli 2018. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan akan melaporkan progres tersebut kepada Presiden Joko Widodo dan siap untuk diresmikan pada awal Agustus 2018. 

“Di kompleks Gelora Bung Karno, semua sudah selesai termasuk yang terakhir venue squash juga sudah selesai dan sudah saya coba. Cofftea house dan gedung parkir A & B juga sudah selesai,” kata Menteri Basuki seperti dikutip dari laman Kementerian PUPR, Selasa, 24 Juli 2018.

Secara keseluruhan infrastruktur Asian Games ke-18 sudah selesai 99 persen dimana saat ini tengah diselesaikan pembangunan Couldron dengan target selesai 25 Juli 2018 dan penataan trotoar Jalan Sudirman.

“Tanggal 31 Juli 2018, seluruh pekerjaan infrastruktur Asian Games termasuk trotoar sudah berhenti dan rapih. Kemudian Saya akan lapor kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar dapat diresmikan seluruhnya termasuk patung Bung Karno, venue jetski dan layar di Ancol pada awal Agustus 2018,” ucapnya.

Sementara itu, di venue squash Menteri Basuki mengecek empat kubikal yang akan menjadi arena pertandingan. Dirinya juga mencoba venue tersebut dengan bermain squash bersama Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga.

Pembangunan dan renovasi venue dan bangunan pendukung di Kompleks GBK yang dilakukan Kementerian PUPR dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan total anggaran mencapai Rp 3,7 triliun.

Tags : Kementerian PUPR RI , Asian Games 2018 , Stadion GBK

Berita Terkait