Tol Trans Jawa Akhir 2018 Ditargetkan Beroperasi

| Kamis, 26/07/2018 17:46 WIB
Tol Trans Jawa Akhir 2018 Ditargetkan Beroperasi Kendaraan melewati jalan tol (Foto: BeritaHati)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rapat kerja evaluasi pelaksanaan mudik lebarang 2018 dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, 24 Juli 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan baha akhir 2018 jalan tol dari Merah hingga Pasuruan ditargetkan beroperasi. Tol sepanjang 920 km itu akan digunakan pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.

“Tersambungnya Tol Trans Jawa akan diikuti dengan penambahan rest area sementara guna meningkatkan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018,” jelas Menteri Basuki.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, nanti di sepanjang tol tersebut akan ada tambahan rest area selain yang sudah ada selama ini. Termasuk integrasi sistem transaksi juga akan terus diperluas pada ruas-ruas tol antar kota, sehingga mengurangi antrian di gerbang tol.

Sementara untuk mengimbangi wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa, di wilayah Pantai Selatan juga akan dibangun beberapa ruas tol baru, antara lain ruas Cileunyi–Garut-Tasikmalaya (Cigatas) dan Yogya-Solo.

Tags : Tol Trans Jawa ,

Berita Terkait