Menaker Wakili Presiden Hadiri Peringatan Kemerdekaan Peru

| Jum'at, 27/07/2018 22:31 WIB
Menaker Wakili Presiden Hadiri Peringatan Kemerdekaan Peru Muhammad Hanif Dhakiri (Menaker RI). (Foto: beritasatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, M. Hanif Dhakiri menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Negara Peru ke-197 di Jakarta. Kehadiran Menaker mewakili Presiden RI, Joko Widodo yang berhalangan hadir.

Mewakili Pemerintah Indonesia, Menaker mengucapkan selamat dan berharap hubungna kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik antara Indonesia dan Peru dapat terus meningkat ke depannya. "Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Peru untuk Indonesia Julio Cardenashas yang selama tahun pertama masa jabatannya telah berhasil memperluas kerjasama bilateral Indonesia dan Peru," kata Menaker di Jakarta, Kamis, 26 Juli 2018 malam.

Hanif menyampaikan dalam sambutannya bahwa kerja sama diplomatik antara Pemerintah Indonesia-Peru telah berlangsung lama, yakni selama 43 tahun yang tepatnya pada 12 Agustus 2018. Selama ini, lanjutnya, Pemerintah Indonesia dan Peru telah menjalankan hubungan tiimbal balik untuk meningkatkan dan memperkuat tali persahabatan serta kerjasama berdasarkan kesetaraan dan penghormatan satu sama lain.

"Kerja sama bilateral dilakukan dalam berbagai hal, termasuk ekonomi dan perdagangan, pertanian, kelautan dan sosial budaya serta hubungan persahabatan antar rakyat," jelas hanif.

Menaker Hanif juga menyampaikan penghargaan atas dukungan Pemerintah dan rakyat Peru selama masa pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan PBB untuk masa 2019-2020. 

Tags : Menaker RI , Hari Kemerdekaan , Peru

Berita Terkait