Program Padat Karya Tunai Turunkan Tingkat Urbanisasi

| Selasa, 07/08/2018 19:38 WIB
Program Padat Karya Tunai Turunkan Tingkat Urbanisasi Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi (foto: kemendes)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi menjadi keynote speaker pada International Conference of Rural Development di Ijen Suites Hotel Malang, Selasa 7 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Anwar Sanusi mengatakan bahwa program padat karya tunai dana desa yang digalakkan sejak tahun 2018 memberikan dampak bagi penyediaan lapangan kerja di desa sehingga membantu mengurangi jumlah urbanisasi.

"Jadi lapangan pekerjaan di perdesaan tersedia dengan baik. Sehingga saya yakin berpengaruh pada pengurangan jumlah urbanisasi," kata Anwar Sanusi.

Menurut, Anwar Sanusi salah satu indikator, padat karya tunai berhasil meningkatkan perekonomian desan dan mengurangi urbanisasi alah sulitnya mencari asisten rumah tangga, supir, dan lain-lain.

"Kita ingin mendorong desa-desa di Indonesia menjadi desa yang mandiri. Salah satunya Desa Pujon Kidul, ini ingin kita jadikan sebagai desa percontohan," tukasnya.

Tags : Padat Karya Tunai.

Berita Terkait