TIngkatkan Kualitas SDM, Kemnaker Bantu Pembangunan 75 BLK Komunitas

| Selasa, 14/08/2018 23:24 WIB
TIngkatkan Kualitas SDM, Kemnaker Bantu Pembangunan 75 BLK Komunitas Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lewat penandatanganan perjanjian kerjasama penerima bantuan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Kemententerian Ketenagakerjaan akan membantu pembangunan 75 BLK Komunitas.

“Namanya rintisan pasti jumlahnya tidak banyak. Tapi tahun 2019, akan meloncat menjadi 1000 titik," kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Menaker Hanif menjelaskan bahwa Program pendirian BLK Komunitas didukung langsung oleh Presiden Joko Widodo. "Kita pantas bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Jokowi dalam hal ini,“ tambah Hanif.

Hanif menjelaskan bahwa pemerintah telah menyetujui 1000 program BLK Komunitas, meski sebelumnya diusulkan 2000.“Namun karena anggarannya terbatas dan harus difokuskan ke beberapa sektor yang dianggap prioritas, maka dari 2000 yang diharapkan, akhirnya disetujui menjadi 1000 dulu," kata politisi PKB itu.

"Dengan meningkatnya jumlah pembangunan BLK Komunitas sebanyak 1000 di tahun 2019, artinya akan ada 1000 pesantren yang memiliki BLK Komunitas,“ jelasnya.

Menurut Hanif, program tersebut merupakan sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), "Kita ingin kaum santri di masa depan semakin kuat, semakin berperan dalam mengatasi kesenjangan, mengatasi kemiskinan yang ada di Indonesia,“ tukasnya.

Tags : Kemnaker , BLK Komunitas ,