Bulog Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah

| Selasa, 02/10/2018 07:28 WIB
Bulog Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah Budi Waseso (Dirut Perum Bulog). (Foto: gencilnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perum Bulog siap membantu korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rencananya, Bulog akan menyalurkan 200 ton per Provinsi dan 100 ton per Kabupaten/Kota.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau akrab di sapa Buwas menyebut, pihaknya akan membantu mencukupi kebutuhan para korban di lokasi. Bahkan, Bulog siap menambah pasokan beras tersebut bila dirasa masih belum mencukupi.

Tidak hanya beras, Bulog juga menyediakan kebutuhan pangan pokok lainnya seperti daging beku, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng. Buwas mengatakan bahwa pihaknya juga akan menyalurkan bantuan awal lewat program Bulog Peduli.

"Selain menyalurkan bantuan melalui CBP, Bulog melalui program Bulog Peduli siap menyalurkan bantuan awal kepada korban gempa berupa daging senilai Rp250 juta, Sembako dan kebutuhan sandang lainnya. Bantuan tersebut dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR)," kata Buwas dalam keterangan tertulis, Senin, 1 Oktober 2018.

"Stok beras Bulog secara nasional lebih dari 2 juta ton. Gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia siap menyalurkan stok tersebut bila sewaktu-waktu dibutuhkan Pemerintah baik untuk.bencana alam maupun untuk stabilisasi harga," jelasnya. 

Tags : Perum Bulog , Korban Bencana , Donggala , Palu , Sulteng

Berita Terkait