Menaker: Peningkatan Kompetensi SDM Harus Segera Dilakukan

| Rabu, 10/10/2018 21:13 WIB
Menaker: Peningkatan Kompetensi SDM Harus Segera Dilakukan M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

MAUMERE, RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungannya di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyempatkan diri untukmengunjungi Laboratoriun Pelatihan Politeknik ATMI Sikka (Kampus Cristo re Maumere), NTT, Rabu 10 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) harus segera dipercepat agar menghasilkan tenaga kerja kompeten yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Indonesia harus mengejar ketertinggalan dari negara-nagara lain dalam penyiapan SDM kompeten. Apalagi Indonesia juga dihadapkan pada tantangan bonus demografi, "Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri.

Dilansir kemnakergoid, Hanif mengingatkan selain kualitas dan kecepatan, lembaga pelatihan dan pendidikan vokasi juga harus memperhatikan pembangunan karakter dan attitude.

Menaker menjelaskan bahwa ke depan, dengan adanya standar kualitas kerja yang baik, maka para pekerja memiliki standar yang sama dalam bekerja. Sehingga, tidak ada gap keahlian satu sama lain.

Tags : Kompetesnsi SDM , Menaker Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait