Indonesia Berikan Tarif Nol Persen untuk Produk Palestina

| Senin, 15/10/2018 16:26 WIB
Indonesia Berikan Tarif Nol Persen untuk Produk Palestina Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia memberikan dukungan nyata untuk penguatan kapasitas ekonomi Palestina. Dukungan tersebut berupa pengenaan tarif bea masuk nol persen untuk sejumlah produk dari negara Palestina. 

"Dengan zero tarif, maka daya saing akan meningkat. Kalau naik akan berdampak kepada ekonomi Palestina yang berdampak pada harga barang itu," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Senin, 15 Oktober 2018.

Menlu menyampaikan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan terkait dukungan tersebut. Retno menyebut, Menlu Palestina Riad Al Malki menyampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia pada negara tersebut saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dukungan dalam bentuk Ekonomi antara lain berupa penguatan kapasitas ekonomi di Palestina. Produk-produk Palestina yang masuk ke Indonesia ada beberapa yang diberi tarif nol persen," jelasnya.

Retno juga mengungkapkan bahwa hubungan bialteral Indonesia-Palestina sangat baik dan oenuh persaudaraan. Salah satunya adalah penyelenggaraan Solidarity Week for Palestina yang merupakan inisiatif dari Indonesia untuk mengingatkan tantangan ke depan yang tidak mudah.

"Dukungan yang dilakukan Indonesia termasuk dalam Solidarity week for Palestina, sangat dirasakan oleh masyarakat Palestina," pungkasnya. 

Tags : Indonesia , Palestina , Dukungan Ekonomi , Kemenlu RI