Orang Terkaya RI Tukar Dolar AS ke Rupiah Hingga Rp2 Triliun

| Senin, 15/10/2018 22:01 WIB
Orang Terkaya RI Tukar Dolar AS ke Rupiah Hingga Rp2 Triliun Mata uang Dolar AS terus menguat hingga Rp 14.999 per dolar, Rabu (5/9). (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Salah satu miliarder dan pengusaha sukses di Indonesia Dato Sri Tahir menukarkan uang dolarnya ke Rupiah. Pengusaha asal Surabaya itu menukarkan US93 juta dan 55 juta dolar Singapura dengan ekuivalen Rp2 Triliun.

Selain menukar dolarnya ke rupiah, Tahir juga bertemu langsung dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. Dia mengaku menggunakan uang pribadi, bukan perusahaan.

"Saya lakukan penukaran ini, menggunakan uang saya sendiri bukan uang perusahaan," kata Tahir di Gedung BI, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Tahir juga mengajak semua pengusaha ikut menukar dolarnya ke Rupiah. Hal tersebut digunakan untuk membantu penguatan Rupiah terhadap dolar AS.

"Saya mengimbau kepada para pengusaha bisa transfer deposit pribadinya bukan koorporasinya. Di mana koorporasi di bawah Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Eksportir itu ya," ajaknya. 

Tags : Dato Sri Tahir , Rupiah , Dolar AS

Berita Terkait