Hanif Dhakiri: Kemnaker Terus Lakulan Terobosan Guna Tingkatkan Kompetensi

| Jum'at, 19/10/2018 17:01 WIB
Hanif Dhakiri: Kemnaker Terus Lakulan Terobosan Guna Tingkatkan Kompetensi Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri.

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengungkapkan, Kemnaker RI telah melakukan berbagai terobosan dengan program percepatan peningkatan kompetensi tenaga kerja yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

"Caranya melalui program pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja Pemerintah, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta, Program Pemagangan di Industri, dan Balai Latihan Kerja Komunitas yang menjangkau masyarakat sampai ke pedesaan," kata Menaker Hanif Dhakiri di Makassar, 17 Oktober 2018 lalu.

Menurut Hanif Dhakiri, pemerintah telah mencanangkan bahwa tahun 2019 adalah tahun peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Bagaimanapun kecanggihan infrastruktur yang kita miliki tanpa didukung oleh SDM tenaga kerja yang mumpuni, maka akan menjadi kurang maksimal kemanfaatannya," tambahnya.

Sebagai stakeholder yang bertanggung jawab untuk menghasilkan SDM tenaga kerja kompeten, Kemnaker harus mampu merespon dinamika dan tren yang terjadi di dunia industri.

"Dengan cara menyiapkan sumber daya dan infrastruktur pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri," tukas Hanif.

Tags : Kemnaker RI , Hanif Dhakiri ,