Menkeu: Penguatan Rupiah Terhadap Dolar dapat sentimen positif dari Investor

| Rabu, 07/11/2018 19:13 WIB
Menkeu: Penguatan Rupiah Terhadap Dolar dapat sentimen positif dari Investor Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rupiah terus menguat terhadap dolar amerika (USD). Bahkan, hingga sore tadi penguatan rupiah terhadap dolar AS mencapai level Rp14.565.

Hal tersebut disambut baik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya, investor melihat adanya usaha yang lebih baik dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan otoritas terkait.

"Kita dengan berbagai strategi yang kita lakukan bersama BI dan OJK, kita menjaga stabilitas dari sektor keuangan dan stabilitas ekonomi kita, sehingga lama-lama mereka juga melihat bahwa ada sentimen yang positif," kata Menkeu seperti dikutip dari detik.com, Rabu, 7 November 2018.

Meskipun begitu, Sri Mulyani menyebut bahwa pemerintah akan tetap menjaga fleksibilitas ekonomi. Sehingga, ketika terjadi gejolak atau perubahan, ekonomi Indonesia tidak mudah goyang.

"Bukan berarti kemudian mengatakan pas lagi bagus kita ngaku, pas nggak bagus, nggak ngaku. Kita akan terus menjaga saja karena ekonomi itu kan dinamis," ujarnya.

"Dan ini pun akan berlanjut di nanti desember, apa yang terjadi di amerika dengan Pemilu juga akan memberikan sentimen. Apa yang terjadi antara Amerika dan China dari sisi perdagangan juga akan memberikan sentimen,"jelas Menkeu. 

Tags : Rupiah , Dolar AS , Menteri Keuangan , Investor