Tingkatkan Kemampuan Animator, Kemnaker Akan Kerjasama dengan Pixar dan Disney

| Jum'at, 16/11/2018 19:43 WIB
Tingkatkan Kemampuan Animator, Kemnaker Akan Kerjasama dengan Pixar dan Disney Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Meraker) Hanif Dhakiri mengungkapkan, pemerintah akan menggelar pelatihan Movie Animator antara lain 3D Modelling, 3D Animate, 3D Rigging, Editing & VFX, Storyboarding, Character Design, dan Teaching Factory untuk meningkatkan skill animator.

“Pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/skill animator dan dapat terserap ke industri dengan bekerja di studio-studio maupun perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bidang animasi, “ kata Hanif Dhakiri saat meresmikan Creatif Room dan Film Animasi Nano Millenial Force di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 16 November 2018.

Menurut Hanif Dhakiri, demi meningkatkan kualitas produksi film animasi, Kemnaker melalui Ditjen Binalattas akan bekerjasama dengan BBPLK serta dua industri yakni pixar dan disney.

"Kalau bisa kerja sama dengan dua perusahaan itu, saya yakin standart dan kualitas dari digital skills anak-anak muda yang belajar di BBPLK akan berstandar internasional," katanya.

Hanif menuturkan, kalau Teknologi Informasi secara keseluruhan ada 6000 alumni setahun. Animasi ya sekitar 1/3 nya. Setahun bisa mencapai 2000 anak, itu sudah lumayan.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Room Creative ,

Berita Terkait