Rini Soemarno Harap Perputaran Uang di Desa-desa Meningkat

| Kamis, 06/12/2018 18:41 WIB
Rini Soemarno Harap Perputaran Uang di Desa-desa Meningkat Rini Soemarno (Menteri BUMN).

SUKABUMI, RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno berharap perputaran uang di desa-desa meningkat salah satunya melalui BUMDes yang ada di masing-masing desa. 

"Kami harapkan perputaran uang di desa meningkat. Selain itu kami juga memberikan bantuan pendidikan, pembinaan sehingga mereka bisa menjadi manager yang handal,” kata Menteri Rini Soemarno di Sukabumi, Rabu 5 Desember 2018.

Diketahui, Kementerian BUMN dan Kementeria Desa PDTT melakukan kerjasama guna membangun perekonomian desa. Kerjasama dituangkan dalam bentuk pendirian perusahan PT Mitra BUMDes Nusantara.

“Ini percobaan pertama di Sukabumi. Terima kasih untuk kerjasmanya dengan Kemendes PDTT dan lainnya untuk mensejahterakan Sukabumi dan Indonesia," katannya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan dana desa di Sukabumi digunakan untuk penyertaan modal BUMDes. Dari 47 kecamatan 381 desa. "Hadirnya kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan peran BUMDes dalam meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya.

Tags : Dana Desa , BUMNDes ,